+62 813-9734-3360 info@wisataone.id
+62 813-9734-3360 info@wisataone.id

Syarat dan Ketentuan Open Trip

1. Pendaftaran

Syarat mendaftar sebuah open trip di Wisataone adalah dengan pengguna jasa melakukan pembayaran 100% atau membayar uang muka (down payment) sebesar 10% per orang dari total biaya perjalanan.

2. Pembayaran

2.1. Pembayaran Penuh

Pengguna jasa dapat melakukan pembayaran penuh dengan membayar 100% total biaya pembayaran.

2.2. Pembayaran Bertahap

Sistem pembayaran di Wisataone dibagi menjadi tiga tahapan:

  1. Pengguna jasa melakukan pendaftaran dengan membayar uang muka sesuai dengan yang tertera pada poin 1 sejumlah 10% dari total perjalanan. Biaya ini tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun jika kuota minimum peserta terpenuhi.
  2. Setelah kuota minimum peserta mencukupi (7 orang), pengguna jasa diwajibkan untuk membayar 50% dari biaya total perjalanan dikurangi down payment yang sudah dibayar. Tenggat waktu untuk termin pembayaran ini adalah 7 hari setelah kuota minimum peserta terpenuhi.
  3. Jika peserta melakukan pembayaran lebih dari 7 hari setelah kuota minimum terpenuhi, maka selisih kenaikan harga tiket pesawat yang dapat terjadi ditanggung oleh peserta tersebut. 
  4. Pelunasan pembayaran harus dilakukan selambat-lambatnya 45 hari sebelum keberangkatan. 
  5. Jika ada pengguna jasa yang mendaftar kurang dari 45 hari sebelum keberangkatan (contoh: H-30), maka pengguna jasa membayar 100% ditambah dengan selisih biaya untuk tiket pesawat (jika ada perubahan harga).

3. Biaya Visa

Biaya jasa pengurusan Visa Schengen sebesar Rp 2.400.000 per orang termasuk biaya visa dan asuransi. Biaya administrasi Visa dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan nilai tukar euro terhadap rupiah dan kebijakan kedutaan besar  negara tujuan.

4. Pembatalan

Kebijakan pembatalan berlaku untuk 2 jenis kasus pembayaran:

Kasus 1: Peserta yang membayar dengan pembayaran 100% di muka

  1. Jika terjadi pembatalan oleh pihak pengguna jasa sebelum kuota terpenuhi, maka biaya yang akan dikembalikan sebesar 90%.
  2. Jika terjadi pembatalan oleh pihak pengguna jasa setelah kuota terpenuhi, maka biaya yang akan dikembalikan sebesar 40%.
  3. Jika terjadi pembatalan oleh pihak pengguna jasa setelah H-45, maka tidak ada pengembalian biaya.

Kasus 2 : Peserta yang membayar dengan bertahap (3 termin pembayaran)

  1. Semua biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
  2. Adapun pembatalan dari pihak penerbangan, hotel, atau transportasi yang menyebabkan batalnya keberangkatan, maka biaya yang dikembalikan sesuai dengan kebijakan dari penyedia layanan yang terkait.

5. Kuota

Jika kuota minimum peserta tidak terpenuhi, maka pihak Wisataone dapat membatalkan open trip. Semua biaya yang tertera di poin 1 akan dikembalikan sepenuhnya kepada pengguna jasa selambat-lambatnya 10 hari kerja setelah pembatalan diputuskan. 

6. Tanggung Jawab Wisataone

Dalam mengikuti open trip, Wisataone bertanggung jawab atas:

  1. Pengurusan Visa Schengen atau UK dengan biaya tambahan sesuai dengan yang tertera pada poin 2. Pengguna jasa wajib hadir di kedutaan yang terkait untuk pengambilan sidik jari.
  2. Pemesanan akomodasi sesuai dengan tujuan perjalanan yang ditawarkan di open trip yang dipesan oleh pengguna jasa.
  3. Pemesanan moda transportasi antar kota selama perjalanan
  4. Penjemputan dan pendampingan peserta dengan pramuwisata yang ditunjuk oleh Wisataone. Pengguna jasa akan didampingi oleh Pramuwisata di bandar udara kota pertama tempat peserta mendarat sampai dengan di bandar udara kota terakhir tempat peserta kembali ke kota domisili masing-masing.
  5. Pramuwisata tidak melakukan pendampingan pada saat peserta berada di Indonesia.
  6. Adapun untuk pemesanan tiket pesawat, peserta dapat membeli melalui Wisataone ataupun membeli sendiri sesuai dengan jadwal perjalanan yang didaftarkan.

7. Ranah Kerja

Wisataone tidak bertanggung jawab atas keterlambatan moda transportasi, kehilangan barang selama perjalanan, ataupun kejadian yang bersifat force majeure. Namun pengguna jasa dapat melaporkan hal-hal tersebut kepada Wisataone untuk ditindaklanjuti sebagai penghubung ke pihak yang berwenang.

8. Tanggung Jawab Pengguna Jasa

Keaslian dan kebenaran data pada dokumen paspor, slip gaji, dan dokumen pendukung lainnya yang berhubungan dengan rencana perjalanan yang diberikan kepada Wisataone adalah tanggung jawab dari pengguna jasa.  Wisataone tidak bertanggung jawab atas kesalahan data yang ada di dokumen terkait.

9. Persetujuan Aplikasi Visa

Persetujuan aplikasi Visa menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari Kedutaan Besar negara yang bersangkutan.

We are using cookies to give you the best experience. You can find out more about which cookies we are using or switch them off in privacy settings.
AcceptPrivacy Settings

GDPR

  • Privacy Policy

Privacy Policy

We use cookies and other tracking technologies to improve your browsing experience on our website, to show you personalized content and targeted ads, to analyze our website traffic, and to understand where our visitors are coming from. By browsing our website, you consent to our use of cookies and other tracking technologies.

Cookies are files with small amount of data which may include an anonymous unique identifier. Cookies are sent to your browser from a website and stored on your device. Tracking technologies also used are beacons, tags, and scripts to collect and track information and to improve and analyze our Service.

You can instruct your browser to refuse all cookies or to indicate when a cookie is being sent. However, if you do not accept cookies, you may not be able to use some portions of our Service.

Examples of Cookies we use:

  • Session Cookies. We use Session Cookies to operate our Service.
  • Preference Cookies. We use Preference Cookies to remember your preferences and various settings.
  • Security Cookies. We use Security Cookies for security purposes.

For more detail, follow this link.